06 October 2009

Kartu Murah Buat Telepon ke Malingsia?


Si Mike pergi ke Malingsia. Dia ada training selama 25 hari bow. Entah kenapa psikis atau gimana, semakin jaoh semakin kangen aja. Huhueey...Padahal emank udah sering pacaran jaoh2an kaya gini. Cuma karena ada kata2 luar negeri ini rasanya jaoohh gitu. Palagi susah buat telepon-an secara tiap hari koar2 di Esia ampe mabok sekarang harus hemat2 suara juga curhat karena nelpon mahal.

Pagi2 tadi searching2 mbah google. Hunting dari semua kartu selular. Berikut hasil pantauan harga yang diperoleh dari mbah google, biar ga sia2 apa yang aq kerjain pagi tadi ya kan hihihi.....

1. AXIS                 Rp 420 / menit
2. Pro XL              Rp 900 /menit
3. Telkom             Rp 990 /menit
4. Three               Rp 600 /menit
5. Smart               Rp 600 /menit


See, dah tau kan mana yang paling murah. Setelah kalkulasi biaya per jam nya berapa, ntar sore bakal beli tuw kartu. Kemaren sebenarnya dah beli kartu A tapi telepon terputus. Kecewa aq bah. Ujung2nya pacar awaq yang beli kartu di sana buat telepon awaq padahal dia sibuk. Biaya internetan juga mahal pake kartu sana bow. Kalo wifi cuma bisa di dapet di lobby. Aq juga kebayang betapa malesnya keluar kamar nyamperin tuw lobby.

Napa semuanya serba mahal ya hiks. Cepat2 lah pulang yank, jangan lupa bawa sendal Vinnci yah ukuran 5 ½ yang flat ('00')


6 Oktober 2009

14.50 a.m

28 September 2009

Cowo-cowo Heboh Miyabi



Miyabi mao datang ke Indonesia ? Awalnya bingung, siapa sih Miyabi? Hmm setelah browsing dan nanya2 mbah gOOgle dan buka situs berita ter-update, baru deh ketauan. Ternyata Miyabi ini ikon pilem parno, pilem dewasa awal Jepang. nama lengkapnya Maria Ozawa tapi biasa dipanggil Miyabi.


Orang2 sekarang emank heboh gosipin tentang dia. Dia diundang ke Indonesia untuk maen pilem judulnya Menculik Miyabi. Pilem ini naskahnya ditulis si kambing Jantan, Raditya Dika. Dah pernah baca novelnya belom..?? ^^ Lucunya. Ternyata Dika nggak hanya nulis loh, dia juga jadi bintang utamanya. Pasti kocak niy pilem.


Ada temenku di facebook yang ampe tergila-gila ama Miyabi sampe sering buat status tentang Miyabi. Yaela, ampe segitunya. Padahal dah punya bini tapi yeah...namanya juga laki-laki, gitu deh. Ternyata orangnya emank cantik. Oriental tapi ada campuran bule-nya. Matanya ga sipit. Cakep.

Anyway, dibolehin ama MUI ga ya mereka datang ke sini coz masih ada pro dan kontra niy. Hmm..just wait and see.....




29 Sept 2009
09.35 a.m

27 September 2009

DELAY-delay aja poon....



Hal yang paling menyebalkan adalah menunggu. Kejadian bow tadi malem pas aq mao balik ke jakarta dari medan. Bekuah la awaq di Polonia tuw. Situasinya dah kaya pasar pas beli daging sore besoknya mao lebaran. Berebut. Kaga ngarti dah.

Kayana ini udah kesekian kalinya berurusan dengan delay2 ini. Harusnya penerbangan jam 19.10 wib tapi delay ampe jam 20.45. Mendingan aq berlama-lama di rumah kalo gini ceritanya. Dibayangan aq dah tergambar hmm...yayaya pas nyampe Cengkareng jam 9 malam, nyampe kosan jam 10. beres2 bentar langsung tidur. Tidur cukup buat bangun esok harinya jam 6. Aman dan damai.

Tapi upss..tunggu dulu, ga se-simple itu kale kekey. Yaaahh, semuanya buyar seketika pas check in malah dibilang delay. Hosh hosh...panik aq ah. Dasar penerbangan sekarang kaga ada yang bener. Mulai deh itung dua jam mendatang dari jam terbang, nyampe kosan jam berapa, tidur jam berapa. Beugh, bakal ga total tidoorku bah....Kurang ajuaaaar....!!!






Napa yah sekarang maskapai penerbangan Indonesia, mao itu tiketnya mahal, mao murah, ancuuurr..ga mikir apa kalo kondisi yang paling simpel sedikit pun ada di benak mereka2. Perempuan...nyampe Jakarta sendirian....tengah malem...bukan kampoong-nya pulak....deg2an di jalan....SEJUTA TOPAN BADAI BUAT KELEN !! fyuh, lega...


Aq pun naek takSi la ke kosan. Padahal paling males berurusan ama yang namanya supir taksi coz yang ada di benak aq mereka hanyalah seorang pemeras dan tukang tipu. Aq lebih suka naek damri kalo dari dan ke bandara Jakarta secara hemat, bawaan jarang banyak dan lebih bisa dipercaya. Taksi lumayan murah juga sih 100 ribu ditambah karcis tol 11 ribu.

Biar ga mati gaya, tele2 la awaq ama bang mek pacar awaq. Daripada ngobrol ama supirnya ya kan. Truz nyampe kosan jam 12.10 gitu, makjang ngantuknya z_z  Belom lagi kosan rada2 berdebu ditinggalin 10 hari. Jadi nyapu2 dulu coz kalo ga disapu ga bisa tidur. Kira2 jam 1 pagi mungkin baru tidur. Jam 6 pagi harus bangun lagi hiks coz ini hari Senin bow harus kerja lagi dan masuknya pun ga nanggung2 jam 7 pagi. Hoeemm..Ini aja masih ngantuk tapi sambil ngemil ole2 ..... ^^









28 Sept 2009
11.10 a.m













13 September 2009

Baju Seragam yang Mulai Bladus


Sediiiiihnya..baju seragam udah mulai bladus. Dah hampir satu taon sih memakai baju seragam BPS yang hanya dikasih dua stel. Seragam dipake tiap hari Senin dan Kamis. Bawahananya celana panjang biru dongker. Mirip seragam SMP deh. Kalo Selasa, dan Rabu pake baju bebas asal sopan dan tidak berlebihan kaya mao kondangan ^^. Jumat baru berbatik ria.


Mao ga mao harus beli kemeja putih yang baru niy, ntar dibordir sendiri di atas saku kanan berlogo perusahaan sementara di saku kiri ada tulisan BPS 2008. Hmm..repot lagi nyari2 kemeja putih. Kalo bAHAn yang bagus kebanyakan modelnya ngikut body cowo, harus dipermak lagi alias dikecilin. Kalo ga bisa rata ga keliatan mana pinggangnya. Ga keliatan cewe-nya.


Paling sedih kalo selesai dicuci, kebanyakan kos-an cuci pakaian dengan mesin cuci. Bajunya pun tidak tercuci dengan bersih terutama pada bagian2 tertentu. Kadang suka aq cuci lagi tuw baju. Bukan karena sok rajin yah, tapi emank harus gitu.

Lucunya ada dua orang temenku yang narok pemutih pas nyuci seragam, sebut saja namanya Tuning dan Agus hahaha. Yaela, jadi pudar la tuw bordir dan tulisannya. Berubah jadi satu  lebih warna uda alias coklat itupun coklat muda hahaha.


Tapi rata2 seragam anak2 cowo masih okeh yah, hanamasalah. Binun euy. How come? Moga aja waktu cepat berjalan, dapat seragam baru dan ga jadi anak tiri lagi. BPS juga manusia


13 Sept 2009
08.30 a.m


08 September 2009

Kangen Pegang Uang Buanyaakk


Duuuh, kangenna pegang uang banyak. Mulai dari uang merah 100 ribu ampe uang receh seratus perak di cashbox. Yang penting banyaaak. Walaupun cuma pegang2 doank, tapi ada keasyikan tersendiri. Serasa orang kaya hihihi. Jadi ingat majalah Donal Duck. Kebayang betapa senangnya si Paman Gober berenang di tumpukan uang receh yang menggunung ^^ dasar orang kaya...

 Dulu aq pernah kerja jadi Tellerdi Bank Syariah Mandiri. Hampir dua taon malah. Ngitung uang kalo mesin ngadat, yah pake tangan. Manual bow. Itung tiga. Bunyi yang sangat khas buat duit yang masih baru atau ga lecek. Palagi uang kertas 100 ribu yang plastik coz licin pas ditarok di mesin uang.

Nah, biasanya selalu uang itu aq itung tangan di depan nasabah. Truz di sreening pake lampu UV untuk nge-cek keaslian uang. Tau ga cara nge-detectnya tuw uang palsu atau ga...?? Nih kiatnya, coba kamu ambil uang 50 ribu truz perhatikan baik2, ada gambar I Gusti Ngurah Rai kan? Kalo dia pake kacamata berarti itu uang palsu hehehe jayus...(^00^)

Saat-saat indah yang paling kerasa pas mao Lebaran niy. Banyak uang baru dari Bank Indonesia. Senengnya kalo liat nasabah yang nuker uang baru. Kalo qta kasih sesuai dengan yang dia pengen, wajahnya langsung berseri-seri. Sumringah euy. Tapi, karena stoknya terbatas, biasanya nasabah yang didahulukan. Emank harus gitu, dah warning dari atasan. Ya mooap kalo pelit ^^

Tapi sedihnya jadi teller itu capek. Karena pas tutup kas, tuw uang harus di susun, diiket, disimpan lagi ke dalam kluis dalam keadaan rapih. Kebayang ga sih nyusun uang segunung kalo pas ada alhamdulillah yang setor banyak? Palagi sering dari anak marketing tuw yang setor sore2 uang dari nasabah. Nominal uang juga harus pas. Bahkan satu rupiah pun. Harus sama persis dengan saldo layar. Tapi tentunya dengan bantuan tiket pembulatan kalo untuk puluhan atau satuannya. Sering juga loh nyampe malem nyari selisih.

Tapi akhirnya ketemu salahnya dimana. Kerjanya harus tenang. Biasanya baca doa dulu sebelum kerja. Ada jampi-jampinya hihihi. Ga jarang kalo bizz pulang kerja aq langsung tepar bahkan pernah tidur dalam keadaan masih pake seragam dan pintu ga dikunci.


Yang menyenangkan kalo dapet insentif triwulanan, bonus dah THR. Bisa 2 x gaji bahkan lebih kalo dapat bonus dan THR. Senengnya...Duit di dompet lumayan ada teruz. Kalo temenku bilang, belom abis gaji kemaren eh dah gajian lagi hahaha...


Makanya kalo pas week end Pak Kacab nya sering ngajak makan, nonton, futsal bahkan karokeh. Buat hiburan lah. Buat dia, Senin sampe jumat bener2 kerja. Jumat malem ampe Minggu malem entertain. Wah, bener2 gawul niy bapak. TOP !!! Sering juga dia yang traktir. Kalo salah satu pegawai yang ulang taon atau naek pangkat, dia nagih tuw. Jadi balance. Yang penting semuanya hepi. I miss u all....muah muah

9 Sept 2009
9.42 a.m







07 September 2009

Jalan Sehat Seribu Langkah Everyday

Alangkah menyenangkan kosan dekat dengan kantor. Selain ga ngeluarin duit buat ongkos dah pegeul kejar2an ama bis kota, badan pun jadi lebih sehat. Ada apa gerangan? Heey..pernah dengar ga jalan kaki 1000 langkah tiap hari? Itu loh iklan salah satu susu berkalsium tinggi di tipi yang jadi modelnya Teh Indy. Dianjurkan jalan kaki 1000 langkah tiap hari. Ah yang bener? Ntar cuma sekedar slogan aja kali yei coz pada prakteknya susye bener.







Si teteh Indy nya pun mana mao kalo harus jalan kaki. Pasti dia lebih milih berleha-leha naek mobil. Palagi pake adegan naek turun tangga penyebrangan dan itu dilakukan tiap hari. Ngos-ngosan. Butuh tenaga dan konsentrasi tinggi tuw. Weleh weleh.... Mao ga mao harus kaya gitu, kalo nyebrang manual, bisa2 kena sambar ama mobil atau bahkan ojek. Ga lucu kan koit disambar ojek hehe




Dah seminggu niy kos-an dekat kantor. Mau ga mau emank harus jalan kaki. Naek ojek kayana nanggung. Alasan utamanya sih biar hemat. Maklum anak kos ^^ Masuk jam 7 pagi sementara yang laen mungkin masih baru mau mandi. Atau bahkan ada temenku yang masuk kerja jam 10. Alangkah nikmatnya. Semua emank harus dilakuin. HARUS !

Seperti kejadian pas kemaren sore, pulang2 pas nyampe kos-an bener2 dalam keadaan tepar alias tekapar. Nyoba untuk rebahan malah ga nyadar keiduran ampe bangun jam 6 lewat, sementara magrib jam sekitar jam 6 gitu. hahaha telat buka puasa euy. Untung baru belanja dari Carrefour masih banyak cemilan dan minuman siap telan. Kok kesannya kaya omnivora yah..Pemakan segalanya hihihi. Siap magrib baru mulai masak stok makanan dari kulkas. Emank nikmatnya tidoor di bulan Ramadhan ampe lupa diri ama lupa waktu.

Sabar...sabar...tinggal dua bulan ini kok ngekos di Jakarta. Mencoba untuk menikmati semuanya. Kaya’ kata anak2 d’massive niy syukuri apa yang ada. Hidup adalah anugerah.Tetap jalani hidup ini. Melakukan yang terbaik. Jangan menyerah… Cayoo !!


8 Sept 2009
09.14 a.m




06 September 2009

Ga Ada Salahnya Belajar Masak


Siang yang indah bagi orang yang terbangun dari lelapnya tidur sehabis sahur. Ga kerasa dah jam 11 aja. Hari Minggu pulak, ga kerja jadi bingung mao ngapaen. Flashback bentar yah. Tadi malam dah buka bareng ma kibo cs walo cuma dihadiri kibo, bang mus, nila and me. Baim nge-date, ief kajol (kaga jolas), dan haris di sukabumi. Senayan City for the first time hahaha. Seperti biasa, kibo jemput ke kos pake motor barunya yang keyen. Kawasaki Alfblet. Motor kecil depan kaya belalang tapi kencang.




Nyampe Sency (disingkat ajah ya) dah jam 5 lewat. Panik mau buka puasa dimana, singgahlah kami ke restoran namanya Warjok karena emank semuanya full, waiting list ampe buka ga mungkin. Itupun di Warjok dapet meja yang depannya jendela, ngadep ke kaca gede dan dekat kasir. Bener2 meja dadakan. Sekalian makan bisa sekalian ngaca. cuchok!! ywd kami pesen minum dan makanan. Aq pesen jus jambu, teh poci dan makan berat coz maruk karena ga sahur. Namanya nasi balego ato apa gitu, lupa. Sementara yang laen cuma pesen minum ama tahu gejrot.



Pas datang tagehan, ga nyangka tuw nasi pesenan aq harganya selangit ampe 46 rebu hah?? nasi yang segitu nya dan biasa2 aja rasanya kok segitu mahalnya. Bisa 3 kali makan tuw buat anak kos. Yang lebih menyebalkan, anak2 pada ngeledekin aq. Dasar strategi bisnis tidak mencantumkan harga. Ini namanya kebohongan publik hiks..Aq pun berusaha untuk sabar. Tapi katanya orang sabar pantatnya besar..??entahlah..




Siap tuw kami sholat di mushola yang ga jaoh dr situ, di lantai yang sama, ketemu ama artees sinetron. Alim juga niy orang. Ga tau persis sih namanya sapa tapi sering jadi pemeran pembantu. Bukan memerankan tokoh pembantu yah hihihi tapi bukan jadi tokoh utama. Setelah itu kami naek ke lantai atas ke foodcourt. Anak2 pada makan berat. Ini mah murah2. Dengan harga nasi yang kupesan tadi, dapat 2 porsi menu nasi padang komplit ama minum. Minumannya es teler lagi. Huh..semua karena kibo ga hapal lokasi niy. Paraaah...Ngeliat jam, eh masih jam 9. Maseeh pagi, malem minggu gitu loh hohoho. Ywd kami ke bawah, nongkrong minum di cafe coz masih haus gara2 muter2 nemenin kibo n bang mus yang hobi belanja sementara aq n nila ga beli apa2. dasar cowo2 shophaholic.

Bener2 seru bah suasananya. Ada live music nya dan kolam ikan yang ikan2nya gede bener.Tuw orang suaranya keyen. Istilahnya bulet gitu..makan apa ya suaranya okeh bener. Dia ngajakin nyanyi di atas panggung ke arah kami tapi ga osah la mbak ntar kami nyanyi lagu biring2 n butet pulak bubar penontonnya hahaha. Jam 11 kami balik ke dunianya masing2....lanjut Jumat depan coz katanya ada sale gede2an. Aq pun kalo te ha er cair pengen beli jam baru, Swatch.yeah..sapa tau di diskon 50 % huuhuy !!




Balik lagi ke bangun tidur tadi ya..hehe. Dapat ide setelah semedi selama 10 menitan, aq memutuskan untuk cooking2 ^^ Niatnya pengen kaya Farah Quinn si koki sekseeh, masak2 simpel tapi kelihatannya enak. Emm...yummy..




Aq pun jalan kaki sebentar kira2 200 meter alhamdulillah ada tukang sayur keliling. Jakarta biasanya banyak tuw jadi ga harus repot ke pasar. Aq beli tempe, cabe, bawang, telur, kerupuk dan daun bawang. Hmm di kulkas dah ada kentang langsung goreng ama Indomie. Minyak goreng juga ada pas belanja di Carrefour kemaren.

Ntar sore menjelang buka puasa semuanya tinggal diracik. Masih ingat kok bumbu2 makanan ringan yang sering dibuat kakakku kalo gi nyantai pas nonton tipi. Semoga rasanya sama enaknya hihihi. Persiapan menjadi istri halah. Si mike pun senang pas aq cerita aq mao belajar masak ^^ Kosan pun TOP BGT karena bebas pake kompor gas ama kulkas hihihi emank kosan yang mendukung buat belajar masak. Ga sabar menunggu sore tiba.


Akan kutunjukkan bakat terpendamku di dunia masak memasak ^.*

07 Sept 2009
10.02 a.m







Blog Versus Diary Jaman Doeloe

Kisah, cerita, uneg2, atau curhat bisa ditulis di blog. Tapi apa daya gitu loh, hasrat untuk nulis itu udah lama mati (halah..) padahal sebenarnya berbakat hihihi. Secara aq anak Jurnalistik tapi kok males nulis yah? Ah, kuliah yang dah lama usai. Kok jadi ngerasa tuir gini yah? hehehe. Inilah akibatnya kalo kerjaan dulu2 dan sekarang jaoooh kali dengan yang namanya tulis menulis. Emank dah salah jurusan aq bah..


Ngaku aja yah, dulu sih pernah punya diary, kalo ga salah SMP. Itu loh, jaman ABG dengan wajah yang penuh jerawat di jidat, pipi kanan kiri dan dagu..hah sereeem! Untungnya sekarang ga meninggalkan jejak yang berarti hohoho. Namanya juga abege, apa2 di curhatin. Mulai dari suka ama cowo, maen ama temen2 satu genk, semua ditulis di diary. Entah kemana diary aq itu ah, dah dibuang ato dimakan rayap aq juga ga tau. Kalo dibaca lagi seru kali ya. Pas masa jaya2 nya tuw, kisah pacar pertama truz suka dengan cowo ini itu (kok gatal gini aq yah..?) bener2 anak abege. Males kalo diary ntar dibaca org, takut diledekin. Kebiasaan anak2 dulu. Nama orang tua aja diledek-ledekin, padahal kalo sekarang dipikir-pikir, biar aja dia tau..Makin tau berarti makin top serasa seleb ^^ Sekarang mana urus gitu loh, mao bibirnya ampe keriting, ampe jungkir balik ngeledekin aq juga ga peduli.



Eh merepet mulu, balik lagi ke cerita diary ku tadi, jadi aq sembunyiin tuw diary di lipatan-lipatan baju ampe dikunci plus gembok juga turut menghiasi. Kok ga ditarok save deposite box aja sekalian yah. Segitu berharganya yang namanya diary hahaha bener2 aneh. Padahal harganya juga ga mahal2 amat. Masih ada ga ya yg doyan nulis2 diary gitu? Kalo aq liat di pilem2 dangdut sih (hahaha) kayana masih ada, tapi kayana org2 yang melow aja kale yah..Napa ga curhat aja ama kakak, adek, orangtua, pacar, atau malah binatang piaraan, kucing misalnya hehehe jadi kangen ama kucingku si ca yu cha. meoww


Jaman pun makin maju, dari diary ampe ke blog. Beberapa taon lagi apa pulak yang dibuat org buat nampung hati yang gundah gulana gelisah geli2 basah ini ??? Entah la, doakan aq panjang umur biar bisa jadi saksi sejarah hohoho


Yuhuu..I’m a new comer in blog. Masih ijo, masih pendatang baru gitu. Jadi masih celingak celinguk kanan kiri, masih suka nanya2 jalan ama penduduk sekitar, masih suka nanya2 tempat makan yang enak dimana hihihi. Halah pengandaiannya yang aneh. Dasar lebay! So, harap maklum. Inilah aq apa adanya, manusia biasa yang penuh dengan omelan2, tiap hari selalu mengeluh. Tiada hari tanpa mengeluh : kayana motto yang okeh tuw buat aq. Moaap kalo banyak cakap2 Medan prokemcoz I love Medan berry berry...much (bacanya wajib pake aksen indiahe yah).


Anyway, kok pada saat heboh nyiapin Ka Ka We (Kertas Kuliah Wajib), aq malah asik buat blog yah? Entahla, hanya jari2 mungil ini saja yang tau jawabannya. Halah halah mungil..mungil..segede gaban ini :D wkwkwk



4 Sept 2009
21.23 p.m